blank
Ketua TP PKK Wonosobo Ny Fairuz Eko Purnomo ikut melayani warga yang mengambil sembako gratis di komplek Masjid Al Mansur Kauman. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Ketua TP PKK Wonosobo Ny Fairuz Eko Purnomo mengajak warga untuk senantiasa meningkatkan imunitas tubuh dan keimanan kepada Allah SWT, guna mencegah penyakit Covid-19.

“Dengan daya imun tubuh yang tinggi dan keimanan yang kuat, segala penyakit atau wabah, termasuk pandemi Covid-19 seperti yang tengah terjadi saat ini, bisa dihindari,” katanya.

Istri Bupati Wonosobo Eko Purnomo tersebut mengatakan hal itu, ketika memberikan sambutan dalam acara ” Belanja Gratis, Jumat Berkah,” di komplek Masjid Al Mansur Kauman, Jumat (10/7), pagi ini.

Menurut Ny Fairuz, imunitas tubuh hanya bisa muncul dengan cara membiasakan diri mengkonsumsi makanan bergizi. Sayuran dan buah-buahan merupakan makanan pokok yang wajib dikonsumsi warga agar tubuh tetap sehat.

“Imun yang baik juga perlu didukung iman yang kuat. Yakni dengan selalu menjalankan ibadah dan banyak memanjatkan doa untuk keselamatan bagi diri dan keluarga di dunia akherat,” tegasnya.

Protokol Kesehatan

blank
Ketua TP PKK Wonosobo, Ny Fairuz Eko Purnomo. Foto : SB/Muharno Zarka

Guna meneladani budaya sehat bagi warga, Ny Fairuz saat menuju komplek Masjid Al Mansur Kauman bersama rombongan nggowes dari Kantor TP PKK Wonosobo.

Warga menyambut kedatangan perempuan yang juga jadi Bunda PAUD itu, dengan antusias. “Apa kabar Ibu-Ibu? Semua sehat? Selalu jaga kesehatan ya?,” sapanya.

Ny Fairuz juga berpesan agar warga selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 ketika menjalankan aktifitas agar aman dari penularan dan penyebaran virus Corona.

“Jangan lupa selalu pakai masker jika keluar rumah. Rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, jaga jarak antar sesama dan hindari kerumunan di ruang publik,” ajaknya.

Selain itu, imbuhnya, warga harus selalu mengkonsumsi makanan bergizi dan rajin berolah raga. Jika protokol kesehatan Covid-19 diterapkan maka ancaman penularan dan penyebaran virus Corona bisa dicegah.

Muharno Zarka-Wahyu