blank

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Selain menambah daftar panjang orang terpapar covid-19 di Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, cluster baru penyebaran Corona di Kecamatan Taman juga berdampak ditutupnya salah satu Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di kecamatan tersebut.

Hal itu disampaikan Tutuko Raharjo selaku juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang dalam konferensi pers, Rabu malam (8/7/2020).

“Rencana mulai besok dilakukan pembatasan aktivitas di sana (Puskesmas), karena beberapa nakes saat ini menjalani isolasi mandiri,” kata Tutuko.

Menurut Tutuko, isolasi mandiri para tenaga kesehatan (nakes) tersebut dilakukan karena di Puskesmas itu terdapat tiga nakes perempuan yang terkonfirmasi positif covid-19, ketiganya yakni inisial FS (24), SA (51), R (46).

Terakhir, Tutuko mengatakan bahwa mulai Kamis (9/7/2020) pelayanan kesehatan di Puskesmas itu akan di back up ke fasilitas kesehatan lain yang terdekat.

“Insya Allah pelayanan kesehatan secara teknis akan di-back up fasilitas kesehatan yang paling dekat, tidak terlalu jauh dari lokasi yang ada,” pungkas Tutuko Raharjo.

Eriko GD