blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr. Fakhrudin mengingatkan masyarakat untuk semakin  waspada. Sebab saat ini ditemukan banyak Orang Tanpa Gejala (OTG) yang ternyata positif Covid-19. Hal saat Jumpa Pers pada Selasa, (7/7/2020) di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jepara.

Menurut  Fakhrudin, hingga saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Jepara sudah menembus angka 532 orang. Termasuk 27 orang luar daerah yang dirawat di Kabupaten Jepara. dari total kasus tersebut 90 persen merupakan OTG. “OTG tidak mengalami demam dan batuk, sehingga terlihat seperti orang sehat,” kata dia.

Jika OTG ini berada di tengah masyarakat (berkerumun), dan tidak menggunakan masker tentu saja akan memiliki risiko penularan kepada orang di sekelilingnya. Termasuk keluarganya sendiri yang rentan.

Dalam kondisi tersebut yang harus dilakukan oleh masyarakat adalah meningkatkan kekebalan tubuh masing-masing dengan makanan bergizi dan istirahat yang cukup. Selain itu tetap disiplin melakukan protokol kesehatan.

Hadepe-Ulil Abshor