blank
Jajaran TNI-Polri dari Koramil dan Polsek Giriwoyo, Wonogiri, bersama aparat kecamatan, relawan, dan masyarakat, kerja bakti merenovasi Rutilahu milik warga tidak mampu.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para personel TNI dari jajaran Koramil-08 Giriwoyo Kodim 0728 Wonogiri dan anggota Polri dari Polsek Giriwoyo, serta Camat Giriwoyo, Sariman, tampil memprakarsai renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik warga tidak mampu.

Renovasi bedah Rutilahu dilakukan pada rumah milik Janda Ny Sarni di Lingkungan Ngebrak Lor RT 1/RW 1, Kelurahan Giriwoyo, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri. Seperti pernah diberitakan, Rutilahu tersebut mendapatkan bantuan dan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Wonogiri sebesar Rp 15 juta.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Baznas Kabupaten Wonogiri, Kompol (Purn) Sutopo Broto bersama pengurus Baznas, Camat Giriwoyo, Sariman, Danramil yang diwakili Pelda Mukiyar beserta anggota, Kapolsek Iptu Wartadi beserta anggota, Kepala Puskesmas Giriwoyo, Dokter Taufik Muhammad Bilal.

blank
Camat Giriwoyo, Sariman (kedua dari kanan), ikut kerja bakti bersama jajaran TNI-Polri, relawan dan masyarakat, merenovasi Rutilahu milik warga tidak mampu.

Juga hadir Ketua Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Giriwoyo, Hariyanto, Kepala Kelurahan Giriwoyo, Soegeh Mastika, beserta perangkat kelurahan, para relawan siaga bencana pimpinan Ny Welas Handayani. Mereka bersama dengan 30 warga Lingkungan Ngebrak, melakukan kerja bakti merenovasi Rutilahu milik Ny Sarni.

Pelda Mukiyar, menyatakan, kerja bakti bedah Rutilahu di pandemi Covid-19 ini, merupakan salah satu wujud nyata kepedulian jajaran TNI-Polri bersama aparat dan masyarakat, dalam turut serta meringankan beban warga kurang mampu.

Bambang Pur