blank
Petugas Polsek Ngadirojo Polres Wonogiri, bersama tim medis dari Puskemas mendatangi lokasi gantung diri untuk melakukan penanganan dan pemeriksaan.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Masyarakat Dusun Watuagung, Desa Kasihan, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, digemparkan oleh temuan kasus seorang nenek yang tewas karena gantung diri.

Korban, Ny M (88), ditemukan gantung diri di pohon Bunga Kenanga yang tumbuh di pekarangan rumahnya. Dia ditemukan secara tidak sengaja oleh pesepeda ontel, yang kebetulan melintas di depan rumahnya saat melakukan olahraga.

Kapolsek Ngadirojo AKP Subroto dan Kasi Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo, Selasa (7/7), membenarkan adanya kasus tewas karena gantung diri tersebut. Penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri tersebut, masih dalam penyelidikan.

Ada dugaan, karena putus asa oleh derita sakit tulang yang menahun dan tidak kunjung sembuh, meski telah diobatkan kemana-mana. Setelah mendapatkan pemeriksaan bersama tim medis dari Puskesmas Ngadirojo, jenazah korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga dengan disaksikan pamong desa, untuk dimakamkan.

Berkaitan ini, polisi telah meminta keterangan kepada para saksi, yakni Darmadi (35), Mariyo (50) dan Hartini (40), ketiganya penduduk Dusun Watuagung, Desa Kasihan, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri.

Kepada petugas, Saksi Darmadi dan Mariyo, menyatakan, secara tidak sengaja menemukan posisi korban saat olahraga bersepeda melintas di depan rumahnya. Karena ditegur tidak membalas, kemudian didekati dan ternyata sudah dalam kondisi meninggal. Kedua saksi ini, kemudian memanggil Saksi Hartini, kemudian melaporkannya ke pamong desa dan ke Polsek Ngadirojo.

Bambang Pur