blank
Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan berbincang dengan Ny Siti Asiyah.. Foto: Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan SIP MM didampingi Ketua Persit Koorcab Rem 072 PD IV/ Diponegoro, Ny Christine Ibnu Bintang Setiawan menyerahkan rumah kepada Ny Sri Asyiah, Selasa (7/7). Rumah itu hasil renovasi bantuan dari istri Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD) Ny Hetty Andika Perkasa.

Sri Asyiah yang beralamat di Dusun Ngaran, RT 02, RW 06, Desa/Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, mendapat bantuan renovasi rumah dari Hetty Andika Perkasa. Jumat 3/7/2020 yang lalu, Hetty Andika Perkasa melaksanakan kegiatan bakti sosial di wilayah Magelang. Ketika tahu tempat tinggal Sri Asyiah sangat memprihatinkan dan tidak memiliki kamar mandi, timbul ide membantu memperbaiki.

Selama ini Sri Asyiah hidup sendiri dan menderita sakit struk ringan. Ia sangat kesulitan berjalan.  Apabila akan mandi dan keperluan lain ke sungai yang jaraknya lebih kurang 100 meter dari rumahnya. Atas kondisi tersebut Hetty Andika Perkasa meminta Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan untuk membantu merehab rumah tinggal Sri Asyiah. Dalam waktu tiga hari,  rumah tersebut sudah selesai direhab dan sekarang sudah dapat ditempati. Rumah tersebut kini dilengkapi dengan kamar mandi dan WC.

Brigjen Ibnu Bintang Setiawan menyampaikan kepada Sri Asyiah bahwa sekarang rumah itu sudah bagus dan sudah ada kamar mandi di dalam. Sehingga tidak perlu lagi harus berjalan ke sungai. “Semua kebutuhan ke kamar mandi sudah cukup di rumah saja,” katanya.

Danrem juga menjelaskan kepada Sri Asyiah bahwa pembangunan rumah itu adalah bantuan dari Ny Hetty Andika Perkasa. Semoga dengan sudah diperbaikinya rumahnya, Sri Asyiah bisa lebih nyaman dan bahagia dengan rumah barunya itu .

“Selamat ya bu rumahnya sudah bagus, sudah diperbaiki dan sudah ada kamar mandinya. Jadi tidak perlu ke sungai lagi untuk mandi, dan ibu sudah bisa berjualan lotek lagi. Semoga ibu senang dengan rumah barunya,” kata Danrem.

Selain menyerahkan rumah hasil renovasi Danrem juga menyerahkan bantuan sembako kepada Sri Asyiah. Dengan menangis terharu Sri Asyiah menerima rumah yang sudah dibangun oleh anggota TNI dan mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Hetty Andika perkasa atas bantuannya sehingga rumahnya sekarang sudah bagus dan sudah ada kamar mandinya.

“Semoga ibu Hetty dan keluarga senantiasa diberikan kesehatan, umur yang panjang dan diberikan kemurahan rezeki serta kebahagiaan,” ungkap Sri Asyiah.

Sementara itu Yuli pemilik tanah yang ditempati rumah Sri Asyiah juga mengucapkan syukur dan terima kasih kepada ibu Hetty Andika Perkasa yang telah peduli dan membantu perbaikan rumah ibu Sri. “Sekarang ibu Sri sudah memiliki tempat tinggal yang layak, dan kami ikhlas tanah kami ditempati untuk rumah ibu Sri,” ungkap Yuli.

Hadir dalam penyerahan rumah tersebut Kasi Ter Korem 072/Pmk, Dandim 0705/Magelang, Dandenzibang Yogyakarta, Danramil Borobudur, Kapolsek Borobudur, Camat Borobudur, Lurah Borobudur, tokoh agama dan tokoh masyarakat Dusun Ngaran Borobudur.

Eko priyono-trs