blank
SERTIFIKAT - Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo menerima sertifikat tanah hibah seluas 10,1 hektar dari Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono untuk pembangunan Politeknik Kelautan dan Perikanan. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Wali Kota Tegal H Dedy Yon Supriyono menyerahkan bantuan sertifikat tanah kepada Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo SE MM. Sertifikat tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal untuk pembangunan Politeknik Kelautan dan Perikanan (Poltek KP) Kota Tegal seluas kurang lebih 10,1 hektar.

Penyerahan sertifikat hibah dilaksanakan saat Kunjungan Kerja Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo di di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Jongor, Tegalsari, Kota Tegal, Selasa (07/07/2020).

Sebelum penyerahan sertifikat, dilaksanakan penandatanganan Berita Acara penyerahan sertifikan tanah SUPM Tegal oleh Menteri KP dan Wali Kota Tegal.

Dedy Yon mengatakan, bahwa Kota Tegal mempunyai Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM), yang saat ini luasnya sekitar 5 hektar dengan jumlah siswa sebanyak 505 orang.

“Kita menghibahkan tanah kurang lebih 10,1 hektar yang nantinya untuk Poltek Kelautan dan Perikanan dengan jumlah siswa-siswinya sekitar dua ribu orang. Jadi nanti kalau sudah berdiri Poltek KP, biar se-Indonesia datang sekolah di Kota Tegal,” tutur Wali Kota.

Wali Kota berharap kepada Menteri KKP, agar Poltek KP segera terbangun sehingga Kota Tegal sebagai Kota Bahari memiliki ikon baru. Menteri KKP Edhy Prabowo berterima kasih kepada Wali Kota Tegal yang telah menghibahkan tanah Pemkot untuk Poltek KKP.

Edhy mengatakan, bahwa Wali Kota Tegal sangat semangat bercerita tentang keberhasilan dan perlindungan Wali Kota terhadap nelayan.

“Dengan dibuktikan langsung bagaimana beliau menyerahkan lahan Kota Tegal untuk pelatihan tempat sekolah anak-anak Tegal dan seluruh Indonesia bsia berlatih tentang kelautan dan perikanan 10 hektar. Terima kasih banyak Pak Wali Kota,” ucap Edhy.

Nino Moebi