blank
IDI Beri Bea Siswa kepada Anak dr Esis Yang Meninggal karena Covid-19

TEGAL (SUARABARU.ID) – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tegal, memberikan tali asih dan bea siswa kepada keluarga dokter Spesialis Radiologi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal, dr Esis Prasasti yang meninggal dunia karena Covid-19.

Tali asih diberikan kepada suami almarhumah Ahmad Subaweh saat acara IDI menghadirkan motivator nasional Aqua Dwipayana memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan di aula Rumah Sakit Islam (RSI) Harapan Anda Jalan Ababil Kota Tegal, Senin (6/7/2020).

Ketua IDI Cabang Kota Tega, dr Said Baraba mengatakan, pemberian tali asih dan motivasi ini sengaja dilakukan untuk memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang sudah berjuang dan mengabdikan diri untuk merawat pasien-pasien Covid-19.

“Tali asih ini kita sengaja berikan untuk keluarga Dokter spesialis radiologi di RSUD Kardinah, dr Esis Prasasti yang meninggal pada 4 Juni 2020 lalu karena Covid-19. Ini merupakan bentuk kepedulian IDI. Kita juga berikan bea siswa untuk anak dari Dokter Esis, kita berikan sampai dia berhasil meraih cita-citanya,” kata dr Said.

Said mengatakan, tali asih yang diberikan merupakan sumbangsih dari IDI untuk rekan sejawatnya yang sudah berjuang menangani Covid-19 di Kota Tegal. “Semoga semua amal ibadah almarhumah Dokter Esis yang sudah mendahului diterima Allah SWT,” ucap dr Said.

Sementara suami dr Esis, Ahmad Subaweh mengucapkan terimakasih atas perhatian IDI terhadap mendiang istrinya. Dengan meneteskan air mata, ia meminta agar almarhumah istrinya didoakan supaya diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT.

“Kami keluarga dari almarhumah mengucapkan mohon maaf apabila selama almarhumah berkomunikasi dengan semuanya ada kesalahan. Atas nama keluarga terimakasih atas kepedulian dari semuanya,” pungkasnya.

Nino Moebi