blank
OBJEK VITAL: Aparat gabungan dari Polsek dan Koramil Ngawen, Blora, patroli bersama di salah satu objek vital (SPBU), Senin (6/7/2020) dini hari WIB. Foto: SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Di tengah pandemi covid-19, aparat gabungan dari TNI-Polri di Blora, aktif menggelar patroli sinergitas (gabungan), saat jam-jam rawan malam dan siang hari.

Dalam berpatroli, aparat gabungan Polres dan Kodim 0721/Blora hingga jajaran Polsek dan Koramil, bersama-sama dalam patroli sinergitas dengan sesekali saling bertemu di titik perbatasan antarwilayah kecamatan.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan menjelaskan, untuk antisipasi dampak covid-19, terutama dalam hal ekonomi, rawan dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan tindak kejahatan, seperti pencurian dengan pemberatan (curat), maupun pencurian dengan kekerasan (curas), bahkan juga pencurian kendaraan bermotor.

BACA JUGA : Dandim 0721/Blora: Aparat Intelijen Harus Peka

Untuk antisipasi kejadian itu, Polres dan Kodim Blora gencar menggelar patroli pada malam hingga dini hari, dan dilanjutkan siang hari.

”Patroli bersama dilaksanakan untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, terutama di tengah pandemi covid-19,” terang Kapolres Blora, Senin (6/7/2020).

Menurut AKBP Ferry, sinergitas antara TNI-Polri dan aparat terkait sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas, untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat.

Selain memberi rasa aman, patroli sinergitas ini akan mampu merciptakan situasi yang lebih kondusif di tengah-tengah masyarakat.

”Kami ingin menjaga agar situasi tetap aman. Jika Kamtibmas kondusif, maka masyarakat pun bisa semakin produktif,” jelas lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang 1999 ini.

Dalam kegiatan patroli sinergi ini, sasarannya adalah objek vital seperti SPBU, kantor perbankan, aset negara, fasilitas umum, tempat ibadah serta pemukiman penduduk.

Beri Imbauan
Selain antisipasi tindak kejahatan, dalam patroli petugas gabungan juga mengingatkan warga agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di masa New Normal pandemi corona ini.

”Dalam berbagai kesempatan, kami selalu mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap saling membantu, dan menaati imbauan pemerintah, menjaga kebersihan diri serta lingkungan, sehingga kita semua terhindar dari segala jenis penyakit,” tandas Kapolres Blora.

Dalam kegiatan ini, Kapolres dan Dandim Blora bersama sejumlah perwiranya, sering ikut terjun langsung ke lapangan, untuk memantau kamtibmas di berbagai lokasi di wilayah Kabupaten Blora.

Wahono-Riyan