blank
Kantor PDAM Kabupaten Kudus. foto:dok/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Meski tengah diterpa masalah berupa kasus hukum OTT pejabatnya, seleksi Direktur Teknik PDAM Kudus, tetap digelar. Hingga kini, tiga calon Direktur Teknik PDAM Kabupaten dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Ketiga calon tersebut nantinya akan kembali menjalani beberapa tahapan seleksi yang telah ditentukan panitia seleksi.

Berdasarkan pengumuman Sekretariat Daerah Kabupaten Kudus Nomor 539.4/3233/05.00/2020, ketiga calon Direktur Teknik yang lolos seleksi tersebut diantaranya adalah Aris Asianto, Yan Laksmana dan Imam Riyadi. Mereka akan memperebutkan posisi Direktur Teknik PDAM yang kosong lantaran pejabat sebelumnya sudah dipecat karena melanggar aturan perusahaan.

“Ketiganya akan menjalani seleksi lanjutan yakni wawancara pada Selasa (7/7) dan psikotes pada pekan berikutnya,”ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus, Samani Intakoris melalui Kabag perekonomian Setda Kudus, Agung Dwi Hartono, Senin (6/7).

Sementara, berdasarkan data yang ada, ketiga calon Direktur Teknik tersebut adalah pejabat dari internal PDAM sendiri. Aris Asiyanto pada posisi terakhir adalah menjabat sebagai Kepala Sub Bag Pelayanan dan Marketing.

Untuk Yan Laksmana jabatan terakhir adalah kepala Wilayah I dan Imam Riyadi jabatan terakhir adalah Koordinator Teknik Wilayah II.

Sebagaimana diketahui, seleksi terbuka Direktur Teknik PDAM Kudus lepas dari sorotan publik seiring tersandungnya satu pejabat dalam OTT yang dilakukan Kejari Kudus. Satu tersangka berinisial T telah ditetapkan Kejari dengan dugaan suap pengangkatan pegawai.

Tm-Ab