blank
INTEL: Dandim 0721/Blora, Letkol (Inf) Ali Mahmudi SE MM, saat membuka Latnis Intel 2020, di Aula Makodim setempat. Foto: SB/Pendim-Bla

BLORA (SUARABARU.ID)– Aparat intelijen dituntut harus peka, dan selalu memberikan informasi yang berguna untuk satuannya, dalam menjaga situasi dan kondisi keamanan di wilayahnya agar tetap aman, terkendali dan kondusif.

Aparat intelijen, wajib mempunyai kepekaan terhadap informasi sekecil apa pun di wilayah tanggungjawabnya, baik itu kegiatan protokoler, pengamanan VVIP/VIP dan objek vital, yang sudah menjadi bagian dari tugas dan tanggung jawab komando kewilayahan.

Hal itu dibeber Dandim 0721/Blora, Letkol (Inf) Ali Mahmudi, Senin (6/7/2020), saat membuka latihan teknis (Latnis) 2020 Unit Intel, yang digelar di Aula Makodim setempat.

Dandim Blora menambahkan, tujuan latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Intelijen, dalam melaksanakan tugas-tugas penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan administrasi Intelijen.

Agar tujuan Latnis Intel ini dapat tercapai, Lekol (Inf) Ali Mahmudi berharap, peserta sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan yang telah diprogramkan dan direncanakan ini, sekaligus menjadikan latihan itu sebagai kebutuhan peserta.

”Kami berharap mereka bisa mengikuti setiap petunjuk koordinator materi, pelatih serta melaksanakan setiap kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya pesankan kepada peserta Latnis Intel, kegiatan ini sebagai kebutuhan,” tukas Dandim.

Wahono-Riyan