blank
Rektor Unissula Drs Bejdo Santoso MT PhD memberikan sambutan dalam prosesi wisuda secara daring di kampus Unissula (4/7).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang mewisuda 1.709 mahasiswanya secara daring, Sabtu 4 Juli 220. Para wisudawan periode ke-79 ini menjadi peserta prosesi wisuda yang spesial karena baru pertama kalinya diadakan wisuda secara daring sepanjang berdirinya kampus ini.

Hingga saat ini Unissula telah meluluskan 46.391 alumni yang sudah berkarya dan berkontribusi positif memajukan Indonesia.

Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD dalam sambutannya menyampaikan berbagai prestasi Unissula. Prestasi tersebut antara lain berhasil meraih akreditasi institusi A dari BAN PT dan di 2020 ini sebanyak sebelas program studinya berhasil meraih akreditasi internasional dengan predikat unggul.

Mahasiswa dan dosen Unissula terus menorehkan prestasi gemilang di berbagai level. Selama periode 2019-2020 tercatat Unissula meraih 12 prestasi tingkat regional, 25 prestasi tingkat nasional dan 8 prestasi tingkat internasional.

Selain fokus di bidang akademik Unissula juga berupaya semaksimal mungkin dalam ikut serta mengatasi berbagai problem aktual yang dihadapi masyarakat salah satunya aksi nyata di era pandemi covid-19.

Unissula membentuk Tim Taskforce pencegahan covid-19 yang berhasil membuat berbagai program seperti mengumpulkan dan menyalurkan bantuan logistik dan APD ke tujuh rumah sakit di Jawa Tengah.

Selain logistik mahasiswa dan dosen Unissula juga aktif mengkampanyekan pencegahan dan penangulangan covid-19 melalui berbagai sosial media.

Trs