blank
PERTASHOP : Ketua DPC Hiswana Migas Wilayah Pati, Suma Novendi, melihat fasilitas Pertashop di Desa Mojowetan, Kecamatan Banjarejo, Blora. Foto : SB/Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Program PT Pertamina masuk desa mulai menggeliat. Melalui Pertashop, masyarakat di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, kini mendapat kemudahan layanan dan kedekatan kebutuhan akan BBM dan gas.

Program yang tengah digeber Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bergerak dibidang Minyak dan Gas bumi (migas) ini, memperluas pelayanan BBM dan elpiji melalui pengadaan Pertashop di pedesaan wilayah Indonesia.

Program baru dibawah badan usaha pelat merah itu, salah satunya ada di desa Mojowetan, Kecamatan Banjarejo, Blora.

Untuk kemudahan layanan usaha itu, PT Pertamina menggandeng Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan membuka Pertashop di desa tersebut.

Masyarakat desa, hasil pantauan di salah satu Pertashop wilayah Blora, Sabtu (4/7/2020), menyambut gembira program PT Pertamina masuk desa itu.

“Cari BBM dan gas sekarang mudah, dekat, dan harganya juga resmi,” ungkap Sulatin (41), warga Banjarejo, Kecamatan Banjarjo, Blora.

Adapaun launching Pertashop di Blora, digelar di Desa Mojowetan, Kecamatan Banjarejo, dihadiri jajaran Forkompincam, Ketua Hiswana Migas Wilayah Pati, Suma Novendi (mitra Pertamina) dan sejumlah perangkat desa setempat.

“Pertashop ini program PT Pertamina masuk desa, berdiri berdasar hasil kerjasama (MoU) dengan Kementrian Dalam Negeri atau Kemendagri,” terang Suma Novendi Ketua DPC Hiswan Migas Pati.

Tiga Kecamatan

blank
MASUK DESA : Masyarakat mulai memanfaatkan program PT Pertamina masuk desa di lokasi Pertashop Desa Mojowetan, Kecamatan Banjarejo, Blora. Foto : SB/Ist

Camat Banjarejo, Moechamad Zainuri, menyambut baik pembukaan Pertashop di wilayahnya.

“Program ini sangat baik, terima kasih kepada PT Pertamina dan Kemendagri yang telah memilih Kecamatan Banjarejo sebagai lokasi Pertashop,” kata Zainuri

Suma menambahkan, Kecamatan Banjarejo, merupakan salah satu Kecamatan dari tiga Kecamatan di Kabupaten Blora yang terpilih. Adapun tiga kecamatan itu, Jati, Kradenan dan Banjarejo.

“Semoga fasilitas ini bisa memberi pelayanan baik, dan bermafaat untuk masyarakat,” tambah Ketua DPC Hiswana Migas Pati

Sebagai mitra Pertashop, Kepala Desa Mojowetan Puji Utomo, berkomitmen ingin menjalankan Pertshop dengan baik, dan mengucapkan terimakasih BUMDes di desanya telah dijadikan mitra PT Pertamina.

“Terima kasih, desa kami telah dipilih menjadi mitra Pertamina, dan semoga Pertashop ini bisa menambah penghasilan asli daerah (PAD) bagi desa kami,” harap Puji Utomo.

Wahono-Wahyu