blank
Bupati Temanggung Al Khadziq secara simbolis menerima bantuan Jogo Tonngo Kit dari Pemerintah Provinsi Jateng yang diserahkan oleh Sekretaris Komisi B DPRD Jateng Muhamad Ngainirrichaldi. Foto: Suarabaru.Id/ Yon

TEMANGGUNG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 289 pos Jaga Tangga di Kabupaten Temanggung menerima bantuan perlengkapan (kit) Jaga Tangga dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Bantuan tersebut secara simbolis diterima Bupati Temanggung, M Al Khadziq di Pendopo Pengayoman, Temanggung, Jumat (3/7).

Sekretaris Komisi B DPRD Jateng Muhamad Ngainirrichaldi mengatakan, perlengkapan Jogo Tonggo yang diserahkan tersebut t untuk mendukung tugas-tugas relawan Jogo Tonggo dalam percepatan penanganan covid-19 di tingkat desa.

Ia berharap dengan adanya perlengkapan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memutus rantai penyebaran covid-19, sehingga penyebaran virus tersebut cepat berhenti.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini  penyebaran virus dapat cepat berhenti dan masyarakat dapat menjalani kehidupan seperti tidak ada virus,” kata Muhamad Ngainirrichaldi.

Adapun paket bantuan yang diserahkan berupa berisi cairan disinfektan, baju cover all, sarung tangan, sepatu boot, masker, dan buku laporan.

Sementara itu, Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan, di Temanggung terdapat 289 pos Jaga Tangga yang tersebar di 20 kecamatan yang ada dan jumlah relawan sebanyak 16 ribu orang.

Menurutnya, bantuan yang diberikan dari anggota DPRD dapil 9 tersebutmembuktikan anggota DPRD selalu bersama masyarakat, di kala senang dan susah.

Ia menambahkan, selama pandemic covid-19 ini, para relawan Jaga Tangga yang ada di seluruh Kabupaten Temanggung sangat membantu dalam penanganan covid-19.

“Saat ini wilayah Kabupaten Temanggung  sudah pada level kuning atau risiko rendah dengan indeks 2,4. Target dan harapan menjadi level hijau atau aman sehingga kehidupan baik dan iklim perekonomian maju,” katanya.

Yon