blank
Kapolsek Sidoharjo Polres Wonogiri AKP Bariman Kelima dari kiri), menerima kado tumpeng kenduri selamatan dari Danramil Kapten (Inf) Toto Mardoyo (ketiga dari kiri).

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para Komandan Koramil (Danramil) di satuan Kodim 0728 Wonogiri, peduli memberikan kado tumpeng kenduri selamatan dan kue tart, untuk diserahkan ke masing-masing Polsek se jajaran Polres Wonogiri.

Itu mereka lakukan, dalam rangka menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Bhayangkara Ke 74 Tahun 2020, sebagaimana dilakukan oleh pimpinan di tingkat Kodim 0728 kepada Kapolres Wonogiri.

Kado tumpeng kenduri selamatan dan kue tart dari para Danramil, diserahkan Kamis (2/7) atau sehari setelah puncak peirngatan Hari Bhayangkara Ke 74. Pertimbangannya, karena para Kapolsek se Wonogiri pada Tanggal 1 Juli 2020, tidak berada di tempat sebab menghadiri upacara di Mapolres Wonogiri.

blank
Camat Giriwoyo, Sariman (kanan) mendampingi personel Koramil yang menyerahkan kado tumpeng kenduri selamatan kepada Polsek Giriwoyo.

Polsek Sidoharjo
Sebagaimana dilakukan Danramil Lettu (Inf) Toto Mardoyo bersama anggota, Kamis (2/7), berkenan datang ke Polsek Sidoharjo, untuk menyampaikan kado tumpeng kenduri selamatan memperingatan Hari Bhayangkara Ke 74. Yang langsung diserahkan kepada Kapolsek AKP Bariman.

Demikian halnya yang dilakukan Danramil-04 Nguntoronadi Kapten (Inf) Handriya, Kamis (2/7), melalui Batuud Peltu Lutfi beserta anggota, mendatangi Mapolsek Nguntoronadi untuk memberikan kado tumpeng kenduri selamatan dan sekaligus mengucapkan Hari Bhayangkara Ke 74.

Kamis (2/7), jajaran Koramil 01- Wonogiri Kota pimpinan Danramil Lettu (Inf) Mulyono, mendatangi Polsek Wonogiri Kota, untuk memberikan ucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020. Mereka diterima Kapolsek Wonogiri Kota AKP Dr Dwi Krisyanto SH, MM, MH beserta anggota. Dalam acara ini, Danramil berkenan menyerahkan kado tumpeng nasi kuning dan kue tart.

blank
Danramil Nguntoronadi, Kapten (Inf) Handriya (kedua dari kiri) bersama anggota, menyerahkan kado tumpeng kenduri selamatan ke Polsek. Ini berkaitan dengan momentum peringatan Hari Bhayangkara Ke 74.

Forkompimcam
Sementara itu, jajaran Danramil bersama unsur Forkompimcam Giriwoyo pimpinan Camat Sariman, peduli menghadiahkan kado tumpeng kenduri selataman ke Polsek Giriwoyo. Kado tumpeng kenduri selamatan tersebut, diterimakan kepada Kapolsek yang diwakili oleh Iptu Basuki didamping anggota.

Demikian halnya yang dilakukan jajaran Koramil Kismantoro Kodim 0728 Wonogiri, juga peduli memberikan kado tumpeng kenduri yang diserahkan kepada Polsek pimpinan AKP Bambang Suripto.

blank
Kado tumpeng kenduri selamatan yang diberikan Danramil, kemudian dinikamti bersama dalam suasana jalinan keakraban di jajaran Koramil dan Polsek.

Pemberian kado tumpeng kenduri dan kue tart dari para Danramil dan Forkompimcam di Kabupaten Wonogiri kepada jajaran Polsek tersebut, menjadi sesuatu yang membuat suprprise bagi para insan Bhayangkara yang bertugas di tingkat Polsek.

Para Danramil, menyatakan, itu sebagai sarana mengucapkan ikut mengayubagya dirgahayu peringatan Hari Bhayangkara. Juga menjadi sarana untuk tetap menjalin sinergitas jajaran TNI-Polri yang bertugas di garda terdepan, yakni di Koramil dan Polsek.

Bambang Pur