blank
MENKES : Menkes Agus Terawan memberikan penghargaan dan santunan pada keluarga Nakes di RS Dr Oen Solo Baru, Jumat (3/7/2020).

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto tidak berkomentar saat ditanya isu reshuffle yang sempat dilontarkan oleh Presiden Joko Widodo, beberapa waktu lalu.

Agus Terawan memilih berlalu ke mobilnya usai kunjungan kerja di RS dr Oen Solobaru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo pada Jumat (3/7/2020). Terawan hanya menyampaikan kegiatannya adalah memberikan penghargaan dan santunan secara langsung bagi keluarga nakes yang gugur dalam penanganan Covid-19.

Terawan juga menyampaikan pesan dari Presiden agar semua tetap berjuang, semangat dan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kesempatan. Apapun profesi dan pekerjaan yang dijalani harus patuh menjalankan protokol kesehatan dimanapun.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memerintahkan kementerian dan lembaga bekerja serius di tengah pandemi covid-19. Jokowi tak segan merombak kabinet bila tidak ada progres yang baik terkait penanganan covid-19 ke depan. Video kemarahan Jokowi itu viral dan menjadi  perbincangan masyarakat luas, khususnya warga dunia maya (netizen). Presiden geram melihat kinerja jajaran kabinet Indonesia Maju tidak menganggap serius krisis akibat pandemi covid-19. Salah satunya Kementrian Kesehatan yang menjadi sorotan karena penyerapan anggarannya masih rendah.

Gun