blank
Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XLIX Kodim 0728 Wonogiri, menggelar Baksos pelayanan rapid test gratis di 3 pasar tradisional Kabupaten Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Persit (Persatuan Istri Tentara) Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri, menggelar Bakti Sosial (Baksos) pelayanan rapid test gratis di 3 pasar tradisional. Ini dilakukan, dalam turut serta mendukung percepatan penanganan pandemi covid)19.

Dandim 0728 Wonogiri, Letkol (Inf) Imron Masyhadi, melalui Penerangan Kodim (Pendim), Kamis (2/7), menyatakan, Baksos rapit test Persit dilakukan kepada sebanyak 75 orang bakul dan pengunjung pasar tradisional. Yakni Pasar Krisak berjumlah 30 orang, Pasar Mento sebanyak 20 orang dan Pasar Purwantoro sejumlah 25 orang.

Tujuan dilakukannya pelayanan rapid test gratis ini, sebagai langkah turut serta mendukung upaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona. Yakni melindungi para bakul dan pengunjung pasar, beserta seluruh anggota keluarganya.

Potensial
Mengapa sasarannya pasar tradisional ? Karena sebagai tempat berkumpulnya penjual dan pembeli yang melakukan transaksi, pasar dinilai rawan dan memiliki potensi penyebaran Covid-19. Utamanya kepada warga masyarakat lapis bawah.

blank
Baksos pelayanan gratis rapid test dilakukan oleh Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XLIX Kodim 0728 Wonogiri. Ini dalam ikut serta memutus penyebaran wabah virus corona.

Demikian disampaikan oleh Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim 0728 Wonogiri, Ny. Imron Masyhadi, Rabu (1/7), saat memimpin Baksos pemberian pelayanan rapid test di Pasar Krisak, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. ”Diharapkan ini menjadi salah satu cara langkah awal, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya..

Pasiter Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Inf) Moch Sambudi, menambahkan, Baksos pemberian pelayanan rapid test yang dilakukan Persit, ini tidak saja diperuntukkan bagiĀ  para bakul dan pengunjung pasar. Tapi juga diberikan kepada para petugas parkir di sekitar pasar.

Saat turut mengunjungi kegiatan yang berlangsung di Pasar Mentho Desa Wonoharjo Kecamatan Wonogiri, Kepala Dinkes Kabupaten Wonogiri Dokter Adhi Dharma, menyatakan, jika nanti dari hasil test ada yang reaktif, maka akan ditindaklanjuti oleh pihak Dinkes. Sehingga diharapkan, langkah ini bisa menurunkan kasus covid-19.

Bambang Pur-trs