blank
Bupati Wonogiri Joko Sutopo (kiri) memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres AKBP Christian Tobing, atas dedikasi dan inovasi pelayanan publik yang diberikan selama pandemi Covid-19.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Bupati Wonogiri Joko Sutopo, memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, atas dedikasi dan inovasi pelayanan publik sebagai Gugus Tugas Percepatan Penananganan (GTPP) pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Rabu (1/7), bersamaan dengan acara syukuran peringatan Hari Bhayangkara Ke 74. Acara syukuran digelar di hall Mapolres Wonogiri, seusai upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke 74 yang digelar online Daring (dalam jaringan) virtual secara nasional.

Kasi Humas Polres Wonogiri Polda Jateng, Iptu Suwondo, dan Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, piagam penghargaan dari Bupati itu berkaitan erat dengan serangkaian langkah Polres Wonogiri, dalam mendukung tindakan percepatan penanganan Covid-19.

Yakni melakukan serangkaian bakti sosial (Baksos) melalui Polres peduli medis, peduli buruh, peduli masyarakat terdampak Covid-19, peduli tempat ibadah. Juga mendirikan dapur umum lapangan, untuk memasak makanan dalam jumlah banyak, yang dibagi-bagikan kepada warga terdampak wabah virus corona.

Bersamaan itu, Polres Wonogiri juga memberlakukan kebijakan dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada publik di masa pandemi Covid-19. Yaitu dengan menunda berlakunya usia Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian 9SKCK), serta pembebasan denda pajak kendaraan pada pelayanan Samsat.

Bambang Pur