blank
MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan jumlah covid-19 di Kabupaten Magelang hari Rabu 1 Juli 2020 sampai pukul tiga sore masih ada tambah kurang orang dalam pemantauan (ODP), dan pasien dengan pengawasan (PDP).
Jumlah ODP 15 orang. Sehari sebelumnya16 orang berkurang tiga orang yang lulus pantau. Tetapi ada tambahan dua ODP baru.
Jumlah PDP 11 orang. Dengan rincian PDP lama 12 orang bertambah dua PDP baru. Hari ini ada tiga PDP yang pulang membaik.
Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono menginformasikan, dua PDP baru adalah warga Srumbung dan Borobudur. Sedangkan tiga PDP yang pulang adalah warga Grabag,
Borobudur dan Ngluwar.
“Jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah 231 orang,” jelasnya.
Sementara itu jumlah pasien terkonfirmasi positif corona tinggal empat orang. Dengan keterangan lima konfirmasi lama berkurang satu yang sembuh. Satu terkonfirmasi yang sembuh adalah warga Windusari. “Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 136 orang,” jelasnya.
Sementara itu jumlah kasus meninggal dunia adalah 38 orang. Dengan keterangan PDP yang meninggal 34 orang dan konfirmasi yang meninggal empat orang.
Eko Priyono