Bagikan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Wawan wijanarko salah satu peserta mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari program studi S1 Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universiytas Semarang (USM) memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol Kesehatan melalui medsos di desanya.

Wawan dibawah bimbingan Saiful Hadi MKom memberikan edukasi kepada masysrakat dengan medsos dan poster karena mudah di share ke group medsos agar masyarakat mudah mengerti terkait protokol Kesehatan seperti memakai masker yang benar, cuci tangan, dan lain-lain.

“Program kerja KKN kami di desa Jatiroto Kecamatan Kayen Pati yaitu pembagian Masker Gratis dan Sosialisasi cara penggunaan masker yang benar serta bahaya COVID-19 kepada warga” ungkap Wawan.

“Selain itu kami juga melakukan sosialisari dan Praktek cara memcuci tangan yang benar kepada anak-anak warga setempat, penempelan desain poster tentang Protokol Kesehatan dan pencegahan COVID-19 di Posko COVID-19” tambahnya.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Saiful Hadi mengatakan program kerja KKN ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena di situasi masyarakat yang lagi dilanda wabah ini mahassiwa FTIK USM bisa memberikan konstribus yang baik terkait pencegahan covid-19.

Selain itu mahasiswa KKN USM juga melakukan pelatihan promosi menggunakan Sosial Media dengan desain yang menarik kepada UMKM setempat.

USM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here