Tim Detasemen Peralatan (Denpal) B-04-12-04 Surakarta, mendatangi Kodim 0728 Wonogiri, untuk melakukan pengecekan kondisi persenjataan dan amunisi serta kelengkapan administrasinya.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tim Detasemen Peralatan (Denpal) B-04-12-04 Surakarta, mendatangi Kodim 0728 Wonogiri, untuk melakukan pengecekan kondisi peralatan. Khususnya fasilitas persenjataan TNI, yang berada di Kodim-Kodim se jajaran Korem 074 Warastratama, termasuk di Kodim 0728 Wonogiri.

Pengecekan persenjataan tersebut, dipimpin oleh Kaurrenja Beglap IV/4-1 Denpal IV/4, Kapten (Cpl) Sumardi, disertai personel sebagai anggota tim. Kedatangannnya di Wonogiri, diterima Dandim yang diwakili Pasilog Kodim 0728 Wonogiri Kapten (Cba) Oyon Subiyanto.

Pasilog menyampaikan, kegiatan pemeriksaan fasilitas persenjataan ini, merupakan program satuan yang harus dilaksanakan secara terus menerus. Kegiatan ini, untuk menyiapkan peralatan satuan agar selalu siap untuk sewaktu-waktu dioperasionalkan.

Kelengkapan Amunisi
Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Selasa (30/6), menyatakan, kedatangan para petugas Denpal tersebut, untuk melakukan pemeriksaan dan pendataan senjata. Juga memeriksa kelengkapan amunisinya yang ada di Kodim 0728 Wonogiri.

Pemeriksaan senjata api TNI di Kodim 0728 Wonogiri oleh Tim Denpal Surakarta, juga meneliti aspek keterawatannya.

Pemeriksaan tersebut, dimaksudkan untuk menjaga kesiapan agar senjata api baik laras panjang maupun laras pendek (pistol), senantiasa terjaga baik dan selalu dalam kondisi terawat secara optimal.

Seluruh kelengkapan yang berkaitan dengan senjata api dan muhandak diperiksa satu persatu.Pemeriksaan meliputi keberadaan kondisinya, kebersihannya, keterawatannya, serta memeriksa peluru yang digunakan, berikut kelengkapan surat izin penggunaannya, sistem administrasi dan pengamanannya.

Bambang Pur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here