Bagikan
DITANGKAP- Petugas Damkar Brebes menunjukkan salah satu ular berbisa yang berhasil ditangkap. (foto: harviyanto)

BREBES (SUARABARU.ID) – Dua hari terakhir, anggota pemadam kebakaran (Damkar) berhasil mengamankan dua ekor ular berbisa di Kabupaten Brebes. Dua ular berbisa yang berhasil diamankan yakni ular cincin emas dan kobra.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Linmas dan Damkar Supriyadi melalui anggota anggota Damkar Faizal Rifaldi mengatakan, ular pertama yang berhasil diamankan yakni ular Cincin Emas di Kecamatan Wanasari. Saat itu, ular berada di atas pohon mangga milik warga. “Saat warga melaporkan ke kami, ular itu berada di atas pohon mangga. Dan berhasil diamankan,” ujarnya.

Sehari selanjutnya, pihaknya kembali mendapatkan lapiran ada ular berbisa lainnya. Kali ini, seekor ular kobra. Yakni di Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan Brebes. “Saat diamankan, posisi ular itu berada didekat teras mushala. Dan saat ini, sudah diamankan oleh kami,” ujarnya.

Diketakui, lanjutnya, kedua ular berbisa itu memiliki panjang kurang lebih satu meter. Sekadar diketahui, ular cincin emas itu memiliki bisa menengah dari suku Colubridae. Sedangkan ular kobra sendiri merupakan jenis ular berbisa dari suku Elapidae.

Keduanya saat ini diamankan oleh anggota Damkar. “Jika warga menemukan adanya ular berbisa lainnya, bisa langsung menghubungi kami. Dan kami, akan menindaklanjuti,” pungkasnya.

Harviyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here