Bagikan

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang hari ini, Selasa 30 Juni 2020 sampai pukul 15.00 terjadi perubahan menonjol di pasien dengan pengawasan (PDP). Sementara itu orang dalam pemantauan (ODP) lama 19 orang berkurang tiga orang.

Jumlah PDP 12 orang. Sehari sebelumnya 14 orang bertambah lima PDP baru. Tetapi berkurang lima PDP yang pulang membaik. Selain itu ada satu PDP yang alih status domisili dan ada satu PDP yang meninggal.

“PDP yang meninggal perempuan usia 71 tahun warga Dukun. Tiga hari sesak nafas dibawa ke RS Aisiyah Muntilan pada 28 Juni pukul 22.00, dirujuk ke RSU Tidar 29 Juni dan meninggal,” jelas petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono.

Selebihnya dia menginformasikan, lima PDP baru adalah warga Kecamatan Salaman, Windusari, Muntilan, Dukun dan Secang masing-masing satu orang. PDP yang alih status domisili adalah satu orang dari Borobudur.

Selain itu lima PDP yang pulang membaik adalah warga Salaman, Pakis, Ngluwar, Borobudur dan Muntilan. “Satu PDP yang meninggal adalah warga Dukun,” tuturnya.

Selebihnya dijelaskan, jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah 228 orang. Dari jumlah itu yang pulang membaik hari ini ada lima orang dan yang lama 223 orang.

Sementara itu jumlah pasien terkonfirmasi positif sampai hari ini lima orang. Dengan penjelasan 17 konfirmasi lama tambah satu konfirmasi baru. Tetapi ada 13 konfirmasi yang sembuh. “Konfirmasi baru adalah satu warga dari Secang,” jelasnya.

Bagyo menjelaskan pula, sebanyak 13 pasien terkonfirmasi yang sembuh adalah warga Mertoyudan dan Windusari masing-masing satu orang. Lalu warga Ngablak enam orang. Selain itu warga
Tegalrejo, Grabag dan Dukun masing-masing satu orang dan dua orang warga Secang. “Jumlah terkonfirmasi yang sembuh sampai saat ini 135 orang,” tuturnya.

Sedangkan jumlah korban meninggal dunia adalah 37 orang. Dengan rincian, PDP yang meninggal 34 orang dan pasien terkonfirmasi yang.meninggal empat orang.
Eko Priyono-trs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here