blank
Wali Kota Sigit Widyonindito melihat dari dekat perlengkapan yang ada di mobil ambulans bantuan dari BRI Cabang Magelang untuk PMI, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Palang Merah Indonesi (PMI) Kota Magelang mendapat bantuan 1 unit mobil ambulans dari BRI Cabang Magelang. Bantuan ini diharapkan bisa membantu operasional PMI di setiap misi kemanusiaannya.

Bantuan diterima Wali Kota Sigit Widyonindito dari Pimpinan BRI Kantor Cabang Magelang Moh Choirul Anam di halaman belakang Kantor Wali Kota Magelang, Senin (29/6).

Selanjutnya, Sigit menyerahkan mobil tersebut kepada Ketua PMI Kota Magelang Sumartono. Hadir pada acara itu Wakil Wali Kota  Windarti Agustina, Sekda Joko Budiyono dan  pejabat pemkot dan BRI Kantor Cabang Magelang.

Wali kota pada acara itu menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran BRI Kantor Cabang Magelang yang telah memberikan bantuan mobil ambulans.

‘’Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada BRI Kantor Magelang yang sudah memberikan bantuan khususnya kepada PMI. Mobilnya bagus, lengkap dengan peralatannya,’’  katanya.

Menurutnya, ini merupakan wujud sinergitas antara pemerintah dengan swasta yang baik untuk masyarakat. Sigit berpesan kepada PMI Kota Magelang untuk merawat mobil ambulans tersebut dengan baik, sehingga dapat menunjang pelayanan PMI kepada rakyat.

‘’Tolong dirawat dengan baik. PMI Kota Magelang meski berada di kota kecil tapi bisa melayani masyarakat di daerah lain juga. Tetap berikan pelayanan terbaik, ini tugas kemanusiaan, baik yang hendak donor maupun yang membutuhkan,’’ terangnya.

 

blank
Ketua PMI Kota Magelang Sumartono menyerahkan piagam ucapan terima kasih kepada Pimpinan BRI Kantor Cabang Magelang Moh Choirul Anam, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

 

Pimpinan BRI Kantor Cabang Magelang Moh Choirul Anam mengutarakan rasa syukur karena, BRI sampai saat ini masih bisa berperan di tengah masyarakat. Dia berharap mobil ambulans senilai Rp 250 juta ini bisa bermanfaat bagi masyakarat.

‘’Bantuan ini merupakan CSR (Corporate social responsibility) kami, wujud kepedulian kepada masyarakat dan dalam kondisi apapun tidak hanya saat pandemi, kami tidak berhenti memberikan support untuk kesejahteraan masyarakat,’’ ungkapnya.

Ketua PMI Kota Magelang Sumartono menuturkan, bantuan mobil ambulans ini sangat membantu operasional, khususnya untuk pelayanan pertolongan pertama. Apalagi sejauh ini PMI Kota Magelang tidak sekadar melayani masyarakat Kota Magelang saja, tapi juga luar daerah.

‘’Dengan bantuan ini, kami jadi memiliki 2 unit mobil ambulans. Kami tentu berterima kasih, ini sangat membantu operasional PMI khususnya untuk pertolongan pertama,’’ tuturnya. (Pro/Kota Magelang)

Editor : Doddy Ardjono