SEMARANG – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unissula angkatan 2018 telah mengadakan kampanye mengenai virus corona (covid-19) selama dua bulan Mei – Juni. Mereka adalah Reynata Krisnawan Dwi Santoso, Sofa Sofiah, Shafira, Tika Kartika, Annisa Fauzia dan Nilam Komalasari.

Kampanye yang digagas adalah campaign how to uphold humanity in Covid-19 pandemic outbreak melalui akun instagram @humanis_id dengan hastag #SalingJaga yang bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya rasa solidaritas, toleransi serta rasa kemanusiaan selama masa pandemi. Tim humanis menyajikan berbagai macam informasi seputar covid dalam postingan dengan desain yang menarik. Pemilihan warna hijau tosca tua yang mendominasi di dinding akun instagram @humanis_id, karena dinilai memiliki makna menenangkan, kebijaksanaan, suka cita dan keseimbangan emosional dan lainnya.

Kampanye tersebut dirasa cocok untuk tema kemanusiaan sehingga diharapkan kita semua akan lebih tenang dalam menghadapi masa pandemi serta lebih bijak dalam mengambil keputusan. Postingan dalam akun ini banyak menuai komentar positif di dalamnya. Kampanye ini ditujukan untuk masyarakat jawa tengah khususnya semarang dan sekitarnya.

Hastag #Salingjaga dalam artian menguatkan, meneguhkan dan memperhatikan. “Ketiga makna ini merupakan satu kesatuan berbentuk aksi untuk bisa memberikan perubahan. Karena kita semua terlibat dalam keberhasilan pemusnahan virus ini. Dengan cara memahami semua masalah dari dasar dengan pikiran yang jernih, tidak bertindak egois serta saling jaga. Ini merupakan sebuah perwujudan toleransi antar sesama”, ungkap Sofa Sofiah.

* Sofa Sofiah, mahasiswa Ilmu Komunikasi Unissula angkatan 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here