Kapolres Wonogiri melakukan tabur bunga ke pusara pahlawan yang dimakamkam di TMP Kusuma Bangsa Mojoroto, Wonoboyo, Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 74, digelar oleh jajaran Polres Wonogiri pimpinan Kapolres AKBP Christian Tobing. Senin (29/6), Kapolres bersama anggota, ziarah ke Tamah Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa di Mojoroto, Wonoboyo, Wonogiri.

Kapolres Wonogiri, AKBP Chritian Tobing, menyatakan, peringatan Hari Bhayangkara Ke 74 tepatnya jatuh pada Tanggal 1 Juli 2020 lusa. Berkaitan itu, telah dan akan dilakukan serangkaian acara, termasuk kegiatan sebagai penggugah semangat untuk mengabdi dan berbakti kepada bangsa dan negara, sebagaimana dilakukan dalam ziarah ke TMP.

Bersamaan acara ziarah, Kapolres AKBP Christian Tobing (tengah deret depan) foto bersama dengan PJU Polres Wonogiri di depan tugu TMP Kusuma Bangsa, Mojoroto, Wonoboyo, Wonogiri.

Ziarah dilakukan untuk menghormati para leluhur dan mengenang jasa pengorbanan para pahlawan. Juga untuk menambah kecintaan jajaran Polres Wonogiri dalam memberikan pengabdiannya kepada masyarakat dan berbakti kepada negeri.

Acara ziarah ke TMP Kusuma Bangsa Mojoroto, Wonoboyo, Wonogiri, diawali dengan gelar upacara penghormatan, diteruskan dengan meletakkan karangan bunga di pangkal tugu TMP Kusuma Bangsa. Kemudian diteruskan acara tabur bunga, ke masing-masing pusara para pahlawan.

Paur Humas Polres Wonogiri Polda Jateng, Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, tidak ada istilah HUT Bhayangkara, yang ada adalah Hari Bhayangkara Ke 74.

Bambang Pur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here