Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melakukan tabur bunga ke pusara makam pahlawan pada kegiatan ziarah dalam rangkaian Hari Bhayangkara 2020.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Menyambut Hari Bhayangkara ke-74 pada  1 Juli 2020, berbagai  kegiatan telah dilaksanakan jajaran Polres Kebumen. Pada Senin (29/6) ini Polres  ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Wira Bhakti di Jalan Tentara Pelajar.

Kegiatan tersebut tetap mempedomani protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan pesertanya terbatas. Ziarah dipimpin Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan diikuti sejumlah pejabat utama Polres dan anggota.

Acara diawali apel, dilanjutkan meletakkan karangan bunga di prasasti pahlawan serta tabur bunga di pusara para pahlawan. Ziarah diakhiri berdoa bersama untuk para kusuma bangsa, berlangsung lancar dan khidmad, meski tetap dengan protokol kesehatan.

Jajaran Polres Kebumen melakukan upacara pada kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bumi Wira Bhakti, Senin 29/6.(Foto:SB/Ist)

“Kegiatan kali ini Polres Kebumen melaksanakan ziarahke Taman Makam Pahlawan untuk menyambut hari Bhayangkara ke-74. Pelaksanaannya mematuhi protokol kesehatan namun tetap khidmat,”ujar Kapolres.

Ziarah juga dihadiri Wakapolres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko, pejabat utama Polres Kebumen, dan sejumah kapolsek jajaran. Seusai upacara atau apel ziarah, Kapolres Kebumen bersama seluruh peserta upacara melakukan tabur bunga dan melaksanakan doa bersama.

Sebelumnya dalam rangkaian menyambut Hari Bayangkara, Polres Kebumen telah melakukan berbagai kegiatan bakti sosial membagikan sembako ke warga yang terdampak Covid-19. Kemudian menggelar donor darah disumbangkan ke PMI Kebumen, serta beranjangsana ke purnawirawan Polri.

Komper Wardopo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here