blank
Bupati Temanggung M Al Khadziq secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan (SK) pelantikan bagi 279 CPNS formasi 2019 Pemkab Temanggung menjadi PNS. Foto: Suarabaru.Id/ Yon

TEMANGGUNG (SUARABARU.ID) –  Bupati Temanggung M Al Khadziq mengangkat sumpah dan janji 279  calon Pegawai Negeri Sipi (CPNS) Kabupaten Temanggung formasi 2019 menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung.

Pengambilan sumpah dan janji bagi 96 orang golongan II dan 183 orang golongan III dilaksanakan di Pendopo Pengayoman, kompleks rumah dinas Bupati Temanggung, Senin (29/6). Pada pengambilan sumpah dan janji tersbeut tetap mendepankan protokol kesehatan,  dalam dua tahap di hari yang sama.

Gelombang pertama yang diambil sumpah dan janjinya terhadap 40 orang yang  merupakan formasi bidang teknis. Sedangkan, tahap kedua dilakukan kepada 139 CPNS  dari formas  Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga.

Bupati Temanggung, M Al Khadziq dalam sambutannya mengatakan, dengan telah  diambilnya sumpah dan tersebut, maka  279 CPNS tersebut sekarang telah menjadi seorang  PNS  yang  terikat dengan kewajiban dan larangan sesuai dengan PP No 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

“Makna  sumpah / janji ini merupakan komitmen yang harus ditepati dan mengandung tanggung jawab moral untuk melaksanakannya dengan sungguh- sungguh dan sepenuh hati.Karena, saudara telah diambil sumpah  dan janjinya sebagai PNS,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Temanggung juga mengingatkan agar seluruh PNS yang baru saja diambil sumpah dan janjinya  untuk bekerja profesional. Selain itu, selalu meningkatkan dedikasi, disiplin, jujur, tanggung jawab dan mempunyai integritas yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas-tugas dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, harus mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, Undang-Undang

Dasar 1945 dan pemerintah. Serta bermental baik, bersih, jujur, berdayaguna dan penuh

tanggung jawab terhadap tugasnya serta mendukung usaha pemerintah guna mendorong

terciptanya good governance.

Pada kesempatan itu, Bupati Temanggung  berpesan agar seluruh PNS yang baru dilantik dan diambil sumpahnya agar  dapat bekerja dengan baik, melandasi diri dengan disiplin kerja dan disiplin  waktu, mematuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku. Selain itu, juga harus menjaga sikap dan perilaku, dan dapat menjadi tauladan bagi rekan kerja yang lainnya.

“Saya juga berharap, PNS yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya  agar selalu  bekerja secara optimal dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sesuai bidang tugas masing-masing,” harapnya.

Khadziq juga mengingatkan agar seluruh  PNS untuk selalu meningkatkan  kompetensi diri dengan senantiasa berupaya menambah pengetahuan, wawasan dan keterampilan dan membangun komitmen yang kuat demi keberhasilan organisasi. Selain itu, menjadikan diri sendiri sebagai motivator dan inovator, serta terus menggali potensi diri demi kemajuan Kabupaten Temanggung.

Yon-trs