blank
Infografis Covid-19 di Kabupaten Magelang. Sumber: gugus Tugas Covid

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan jumlah  covid-19 di Kabupaten Magelang hari ini Senin 29 Juni 2020 sampai pukul 15.00 masih ada tambah dan kurang jumlah orang dalam pemantauan (ODP), maupun pasien dengan pengawasan (PDP),

Jumlah ODP 19 orang. Dengan keterangan kalau jumlah sehari sebelumnya 20 orang hari ini ada dua orang yang lulus pantau. Tetapi ada satu ODP baru.

Sedangkan PDP 14 orang. Dengan keterangan PDP lama 14 orang bertambah tiga PDP baru. Tetapi berkurang tiga PDP yang pulang membaik. “Tiga PDP baru adalah warga Secang satu orang dan Borobudur dua orang. Sedangkan tiga PDP yang pulang membaik adalah warga Salam, Mungkid dan Dukun,” jelas petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono.

Selebihnya dijelaskan, jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 223 orang.

PDP yang pulang membaik hari ini tiga orang dan PDP lama  : 220 orang.  Bagyo menambahkan, pasien terkonfirmasi positif corona sebanyak 17 orang. Sedangkan jumlah konfirmasi yang sembuh sampai saat ini 122 orang.

Sementara jumlah kasus  meninggal dunia sebanyak 37 orang. Dengan keterangan PDP yang meninggal 33 orang dan pasien terkonfirmasi yang meninggal adalah empat orang.

Eko Priyono