Bagikan
Pasien Poli menunggu di halaman Rumah Sakit.

JEPARA(SUARABARU.ID) –Setelah hampir dua minggu menjalani perawatan dan karantina, 18 tenaga kesehatan dari berbagai instalasi di RSUD RA Kartini dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swabnya negatif. Mereka kini telah berada di rumah untuk menjalani pemulihan selama 7 hari. Sementara sisanya sebanyak  29 orang masih menjalani karantina.

suasana pasien di ruang tunggu Poli RSUD RA Kartini

Direktur Umum RSUD RA Kartini  Jepara, dr Dwi  Susilowati M.Kes yang dihubungi oleh SUARABARU.ID  membenarkan  bahwa 18 orang tenaga kesehatannya telah sembuh. Mereka pulang pada tanggal 26 Juni sebanyak 14 orang dan pada tanggal 27 Juni sebanyak 4  orang. “Mereka kini sedang menjalani masa pemulihan, paling tidak selama 7  hari. Setelah  itu dilakukan evaluasi dan jika telah benar-benar pulih  mereka akan siap kembali untuk bekerja,” ujar Dwi Susilowati.

Sementara 29 orang tenaga kesehatan  yang masih menjalani karantina, menurut Dwi  Susilowati kondisinya semakin baik dan stabil.   “Beberapa telah menjalani pemeriksaan swab dan kini kita masih menunggu hasilnya. Semoga secepatnya rekan-rekan tenaga kesehatan yang saat ini menjalani karantina kembali sembuh,”  tuturnya.

Pengaturan jalur pasien keluar sehingga tidak saling bersentuhan

Terkait dengan pelayanan poli rawat jalan ia  menjelaskan, bahwa telkah berjalan sesuai dengan protokol. “Agar  jarak antar orang tidak berdekatan, maka setiap orang yang membutuhkan pelayanan harus menunggu di halaman rumah sakit. Kemudian dipanggil secara bergiliran ke poli. Masing-masing 10 orang. Ini untukmmemastikan tidak terjadi kerumunan di tempat tunggu poli” ungkap Dwi Susilowati. Disamping itu rute perjalanan pasien juga diatur lewat jalur khusus agar mereka tidak bersinggungan satu dengan yang lain.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here