blank
Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo (baju batik), menyatakan ada penambahan 3 positif corona baru, sehingga kini totalnya ada 24 orang.(Foto:Humas Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Wakil Bupati Pacitan, Jatim, Yudi Sumbogo, selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Perceparan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pacitan, menyatakan, ada penambahan 3 pasien positif Covid-19 baru. Dengan demikian, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pacitan kini menjadi 24 orang.

Demikian dijelaskan Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo, Sabtu (27/6) ketika memberikan keterangan kepada awak media di Pendapa Kabupaten Pacitan. Keterangan ini diberikan, terkait dengan penanganan pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19.

Tim Humas Pemkab Pacitan, Rizky, Luky, dan Arif, mengabarkan, tiga penambahan positif baru tersebut, terdiri atas dua orang merupakan transmisi (pengiriman) dari Kota Surabaya, yang pulang kampung ke wilayah Kecamatan Tegalombo dan Kecamatan Ngadirojo. Keduanya telah punya gejala sakit dari Surabaya. Sedangkan terkonfirmasi positif ketiga, adalah warga Kecamatan Sudimoro, berasal dari transmisi lokal.

Makin Diwaspadai

Berkaitan itu, Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo, menyatakan, penularan Covid-19 antardaerah perlu semakin diwaspadai. ”Hari ini kita umumkan ada penambahan tiga orang, sehingga total keseluruhan kasus positif Covid-19 menjadi 24 orang,” katanya.

”Melihat kondisi saat ini, protokol kesehatan harus lebih ditegaskan lagi danĀ  jangan sampai kita merasa aman,” tegas Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Pacitan, Rahmad Dwiyanto. Kepada warga masyarakat, diminta untuk tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. ”Jangan karena lengah, kemudian muncul klaster-klaster penularan baru,” tandasnya.

Selain mengumumkan adanya penambahan tiga kasus positif baru, Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pacitan, juga menyampaikan informasi ada satu pasien asal Tulakan yang sembuh. Dengan demikian, total pasien Covid-19 yang sembuh kini menjadi sebanyak 11 orang.

Bambang Pur