blank

BREBES (SUARABARU.ID) – Pengurus DPC-PDI Perjuangan Kabupaten Brebes berbondong mendatangi Mapolres setempat, Minggu (28/6).

Kedatangan mereka terkait dengan adanya aksi pembakaran bendera PDIP baru-baru ini. Dalam pernyataan sikapnya, mereka meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kejadian itu.

Indra Kusuma selalu Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes meminta agar polisi segera mengusut kejadian itu. Disamping juga agar secepatnya menangkap pelaku pembakaran. “Kedatangan kami ke kepolisian ini untuk menyatakan sikap agar kasus ini bisa segera diusut dan pelaku pembakaran bisa segera ditangkap,” ucapnya.

Indra mengaku sangat prihatin terkkait kejadian yang terjadi pada, Rabu (24/6) lalu di depan gedung DPR/MPR RI. “Dan kami juga menyatakan sikap, bahwa PDI Perjuangan akan tetap menjaga NKRI dan persatuan kesatuan,” tambahnya.

Ditegaskannya, dalam pernyataan sikap itu, Pancasila tetap menjadi ideologi Bangsa Negara dan PDI Perjuangan. Serta menjaga dan mengamalkan pancasila. Dan siap membela NKRI, Pancasila UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

“Demikian pernyataan dan pernyataan sikap ini saya sampaikan sebagai respon peristiwa politik belakangan ini. Semoga, Tuhan Yang Maha Esa meridhoi bangsa dna negara kita,” pungkasnya.

Harviyanto