blank
Almarhum H. Yadi Siswanto, S. Kep, panutan tenaga perawat Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Belum hilang duka mendalam yang menyelimuti kalangan tenaga kesehatan dan bahkan masyarakat Jepara,  kini seorang tenaga kesehatan senior yang penuh dedikasi kembali direnggut covid-19. Ia adalah H. Yadi Siswanto, S.Kep,  54 tahun, seorang perawat yang bertugas di Puskesmas Bangsri I.

Ia meninggal, Kamis 25 Juni 2020 jam 15.30, di RS Rehatta Kelet setelah dirawat beberapa hari. Sebelumnya almarhum yang juga Pengurus DPD PPNI Jepara  dirawat di RSI Sultan Hadlirin Jepara.

Baca Juga: Jepara Darurat Covid-19, Hari Ini Tambah 41 Kasus Positif, Total 239 Orang

“Setelah ada indikasi covid–19, almarhum dirawat di RS Rehatta dan setelah dilakukan pemeriksaan swab dinyatakan positif terkonfirmasi covid–19,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19, dr. M. Fakhruddin kepada media. Malam ini almarhum akan dimakamkan dengan standar pemulasaraan jenazah covid-19 di Pemakaman Kemlokomanis, Bangsri.

Ketua Persatuan Perawat Indonesia Cabang Jepara, Hadi Sarwoko SKM, MMKes saat menuju ke Rumah Sakit Rehatta Kelet untuk melepas rekan sejawatnya menyampaikan duka yang mendalam. Baliau adalah tokoh panutan bagi perawat di Jepara.

Kepada SUARABARU.ID Hadi Sarwoko juga menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas meluaskan sebaran Covid-19 di Jepara hingga banyak tenaga kesehatan yang juga menjadi korban.

blank
Almarhum H Yadi Siswanto, SKep

Sebelumnya, Rabu (24/6-2020)  sore kemarin     seorang tenaga kesehatan senior  RSUD RA Kartini, Siti Fatimah (56 th)  yang  telah mengabdi selama  28 tahun 3 bulan di rumah sakit tersebut  meninggal dunia.   Sebelumnya ia dirawat diruang isolasi rumah sakit tersebut dengan status PDP.

Penduduk Desa Bandungrejo Kalinyamatan ini hasil pemeriksaan rapid test dinyatakan reaktif terhadap antibodi Covid-19. Namun diperoleh keterangan hasil swab belum keluar.  Pemakaman jenazah malam ini menerapkan pemulasaraan jenazah covid-19.

Pelepasan terakhir jenazah jenazah Ny Siti Fatimah dilakukan oleh Sekda Jepara, Edy Sujadmiko, rekan sejawatnya, dokter dan manajemen rumah sakit di halaman rumah sakit tersebut.

Hadepe-Ulil Abshor