SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ketua dan Wakil Ketua DPRD Jateng beserta sekretaris dewan berkunjung ke Polda Jateng, Rabu (24/6/2020) siang. Dalam kunjungan tersebut para pimpinan dewan diterima langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Bambang Kusriyanto bersama Wakil Ketua DPRD Sukirman, Heri Pudyatmoko, Ferry Wawan Cahyono dan Quatly Abdulkadir Alkatiri bersilaturahmi sembari menjalin komunikasi antar forum pimpinan daerah (Forkopimda).

“Kami (DPRD) berharap dengan silaturahmi seperti ini dapat terus dilanjutkan sehingga ada sinergitas antar lembaga di Jateng,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, politisi yang biasa disapa Bambang Kribo ini berharap situasi dan kondisi Jateng selalu terjaga aman. Apalagi di tahun ini terdapat 21 kabupaten/kota di Jateng akan menggelar pilkada yang membutuhkan pengamanan dari aparat kepolisian agar kondusif.

“Faktor keamanan harus tetap diperhatikan agar tingkat kriminalitas di Jateng turun, terkhusus aksi terorisme sudah tidak ada lagi. Kalau bisa, kami di dewan ingin mengundang para eks-teroris agar bisa mengetahui pengalaman mereka saat masih aktif sehingga masyarakat bisa mengantisipasinya,” katanya.

Menanggapi hal itu, Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan dari pimpinan DPRD Jateng tersebut. Dirinya sangat mendukung adanya sinergitas untuk memajukan Jateng.

“Kami (Polda) berterima kasih atas kunjungan DPRD dan tetap berharap silaturahmi seperti ini selalu berlanjut. Soal undangan untuk eks-teroris, kami bisa melaksanakannya guna penangulangan terorisme di Jateng,” kata Kapolda yang dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Irwasda, Dirkrimum, dan Dirbinmas Polda Jateng.

Hery Priyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here