blank
Wabup Yuli Hastuti memberikan bantuan oven pada Trismiyati. Foto: Taletha

PURWOREJO (SUARABARU.ID) -Wajah bahagia terlihat jelas di mata Trismiyati (46) janda dengan satu anak yang rumahnya rusak parah. Beberapa waktu lalu, rumah yang terletak di RT 1 RW 4, Kelurahan/Kecamatan Purworejo ini didatangi oleh Bupati Agus Bastian.

Dalam kesempatan tersebut, selain memberikan bantuan, Agus Bastian juga menjanjikan membelikan oven karena oven milik Trismiyati rusak. Hari ini (22/6), janji tersebut ditepati dengan datangnya Wakil Bupati Yuli Hastuti menyerahkan alat panggang kue tersebut.

“Semoga alat oven ini akan mendatangkan rejeki yang berkah melalui usaha membuat kue, sehingga bisa meningkatkan penghasilan keluarga ibu,” harap Yuli Hastuti yang didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermasdes), Agus Arie Setyadi, Camat Purworejo Sudaryono dan Lurah Purworejo  Adi Pawoko.

Yuli pun berharap agar warga saling mendukung usaha kecil di lingkungannya. Seperti usaha pembuatan kue, snack, jajanan atau sejenisnya dapat dimanfaatkan atau diberdayakan, sebagai sajian dalam sebuah acara dan even baik ditingkat RT, RW maupun kelurahan.

blank
Rumah Trismiyati yang rusak parah saat dikunjungi Bupati Agus Bastian beberapa waktu lalu. Foto: Taletha

Sementara itu Lurah Purworejo, Adi Prawoko menjelaskan bahwa, Trismiyati yang sebelumnya mendapat bantuan bedah rumah, memiliki penghasilan yang pasa-pasan sebagai buruh serabutan. Semula usaha kue, kemudian usahanya berhenti karena alat oven rusak dan berkarat. “Maka kami mengusulkan bantuan bedah rumah karena rumahnya nyaris roboh, dan Alhamdulillah Pak Bupati sudah membantu bedah rumah dan hari ini Bu Wakil menyerahkan alat oven. Ini sangat membantu,” ujar Adi.

Penerima bantuan, Trismiyati mengatakan bahwa, dengan oven bantuan tersebut dapat membuatnya menjadi semangat untuk menjalani usaha kuenya yang lama terhenti akibat oven rusak. “Saya sangat berterima kasih pada Pak Bupati, Bu Wakil Bupati, Pak Camat, Pak Lurah dan Pak RW Pak RT Mustakim dan semua tetangga saya yang  telah memberikan semangat pada hidup saya,” kata Trismiyati terharu.

Taletha-trs