blank

WONOSOBO(SUARABSRU.ID)-Dapur umum hasil kolaborasi Pemkab, Polres dan Kodim 0707 Wonosobo serta sejumlah organisasi relawan kemanusiaan, kembali membagikan 2.000 paket nasi dus untuk warga.

Nasi dus dibagi untuk warga di 4 pasar tradisional, yaitu Kejajar, Garung, Selomerto dan Kertek, Jumat (19/6). Sebelumnya, juga sudah dibagi nasi dus di Pasar Induk Wonosobo.

Bupati Wonosobo Eko Purnomo mengatakan, pembagian bantuan berupa nasi beserta sayur dan lauk yang telah memenuhi standar gizi tersebut, ditujukan kepada warga di pasar tradisional demi mendukung upaya pemenuhan nutrisi untuk menjaga imunitas tubuh.

“Jika imunitas atau kekebalan tubuh seseorang baik, siapa pun, tidak akan mudah terserang virus, termasuk virus Corons. Maka butuh asupan gizi tinggi untuk menghadapi potensi resiko paparan virus Corona,” katanya.

Bupati Eko Purnomo menekankan pentingnya memberikan dukungan kepada warga, khususnya yang saat ini mesti berjuang di luar rumah dan beraktifitas di tengah keramaian.

Beri Manfaat

blank
Salah satu relawan kemanusiaan Covid-19 Wonosobo ikut menyerahkan bantuan beras kepada warga. Foto : SB/Muharno Zarka

“Diharapkan, sinergi antara Pemkab Wonosobo, Kodim 0707 dan Polres serta didukung jajaran relawan kemanusiaan, dalam bentuk paket bantuan nasi dus dan lauk mampu memberikan manfaat bagi warga penerima, sehingga mereka memiliki daya tahan tubuh lebih kuat,” lanjutnya.

Selain bantuan dalam bentuk paket nasi dus siap santap, Eko juga menyebut, tim dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab, Polres, Kodim 0707 beserta para relawan mendistribusikan bantuan beras sejumlah 3,5 ton untuk warga di 11 Kecamatan.

Kapolres Wonosobo, AKBP Fanky Ani Sugiharto menambahkan kerjasama antara Pemkab Wonosobo dengan Polres, Kodim 0707 dan para relawan untuk membantu warga terdampak, didorong mampu menguatkan semangat masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Warga diharapka tak lekas patah semangat, terus berkarya dengan tetap mengedepankan kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19, yaitu mengenakan masker, menjaga jarak aman dalam interaksi sosial serta menghindari keramaian dan kerumunan massa.

“Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dengan disipllin mencuci tangan sesering mungkin. Mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Rajin olah raga dan selalu menjaga diri dan lingkungan,” tandasnya.

Muharno Zarka-Wahyu