blank
Korban dievakuasi ke RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi. Foto : ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Seorang pesepeda jatuh terjembab di tengah kebun jagung, di Desa Genengsari, Kecamatan Toroh, Kamis (18/6/2020).

Dari informasi yang diperoleh, kecelakaan tunggal ini diawali ketika Heru, warga Purwodadi, bersepeda melewati jalur Genengsari-Kayen. Sesampainya di tempat kejadian, jalanan menurun dan menikung tajam. Korban jatuh di perengan dan terjembab di tengah kebun.

Dalam keterangannya, Kapolsek Toroh AKP Sucipto menjelaskan, korban jatuh karena tidak mengetahui medan yang dilewatinya tersebut. Korban mengalami luka berat di bagian kepala.

Korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Toroh II dan dirujuk ke RS Panti Rahayu Yakkum untuk mendapatkan perawatan selanjutnya. Korban mengalami luka robek pada dahi, pelipis kanan dan kelopak mata kanan memar. Selain itu, hidung mengalami lecet.

Adanya insiden ini juga dibenarkan Kanit Laka Lantas, Iptu Candra Bayu Septi, saat dikonfirmasi. Pihaknya mengimbau, agar pengguna jalan baik ranmor maupun non ranmor agar senantiasa berhati-hati.

“Gunakan peralatan proteksi diri agar bisa meminimalisir fatalitas apabila terjadi kecelakaan. Dan apabila berolahraga, khususnya sepeda agar dipelajari karakteristik jalan maupun rute yang akan dilalui guna antisipasi kerawanan ataupun laka saat beraktivitas,” tutup dia.

Hana Eswe-trs