blank
Seorang lansia dituntun tetangganya usai mendapat sembako di Desa Kaligintung, Kecamatan Kemiri. Foto: Taletha

PURWOREJO (SUARABARU.ID) -Puluhan orang yang rata-rata lansia, tampak keluar dengan semringah sambil membawa bingkisan paket sembako dari organisasi Pemuda Pancasila (PP). Pembagian paket sembako ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian ormas ini terhadap kondisi bangsa yang sedang dilanda pandemi corona.

Bakti sosial PP ini bekerja sama dengan Indika Foundation memberikan bantuan ribuan sembako, penyemprotan disinfektan,  APD untuk para tenaga kesehatan dan lain-lain di seluruh Indonesia.

blank
Penyerahan APD untuk nakes di Puskesmas Pituruh. Foto: taletha

Beruntung, Kabupaten Purworejo terpilih menjadi salah satu dari lima kabupaten di Jawa Tengah yang ditunjuk untuk menyalurkan bantuan. Hari ini (16/6) adalah termin kedua aksi peduli PP yang dilakukan oleh Majelis Pengurus Cabang (MPC) PP Kabupaten Purworejo.

“Kegiatan ini adalah yang kedua, pertama pada Hari Minggu (14/6) lalu di empat kecamatan. Hari ini baksos di tiga kecamatan yaitu Kutoarjo, Kemiri dan Pituruh. Serta memberikan bantuan APD di Puskesmas Pituruh dan Kemiri,” kata Ketua MPC, Sujito didampingi oleh Sekretaris Endro Sadewo dan Bendahara Kiswanto.

Desa pertama yang didatangi para kader PP adalah Desa Kuwurejo, Kecamatan Kutoarjo untuk membagikan 40 paket sembako.

“Setelah dari Kuwurejo kami akan memberikan bantuan APD ke Puskesmas Pituruh, melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan paket sembako di Desa Kapiteran, Kecamatan Kemiri,” timpal Sekretaris MPC PP, Endro Sadewo.

blank
Penyerahan APD untuk nakes di Puskesmas Pituruh. Foto: taletha

Pada kesempatan terpisah, Kepala Puskesmas Pituruh, dr Sutrisno mengatakan bahwa, pihaknya memang masih membutuhkan masker dan sarung tangan. “Untuk baju hazmat, face shield, Alhamdulillah masih cukup,” jelas dr Sutrisno.

Kasus covid-19 di Kecamatan Pituruh ada satu terkonfirmasi positof dan dua PDP (swab negatif) yang semuanya telah dinyatakan sembuh.

Kegiatan baksos yang dihadiri pengurus Majelis Pengurus Wilayah (MPW) PP Jawa Tengah, Maya Sopha  dan Adhy Joko ini, juga diselipi dengan sosialisasi tatanan kehidupan normal baru usai masa pageblug.

Taletha-trs

 

 

 

 

 

Penyemprotan fasum di Kecamatan Pituruh. Foto: taletha