blank
Jenazah korban yang telah ditutupi wajahnya masih tergeletak di kasur ruang tamu. Foto: Taletha

PURWOREJO (SUARABARU.ID) -Seorang laki-laki bernama Rohadi (30) ditemukan telah meninggal dunia di ruang tamu rumah kostnya sekira pukul 16.30 WIB sore ini (15/6). Sehari-hari, pria asli Kabupaten Banjarnegara ini kos RT 03/RW 05, Kelurahan Kledung Kradenan, Kecamatan Banyuurip.

Kejadian berawal saat pemilik rumah, Bangun Riyanto masuk rumah dan mendapati korban tidur di ruang tamu dalam posisi telungkup. Melihat korban, Bangun kemudian memanggil saksi lain  Ponimin untuk bersama-sama mengecek dan diyakini telah meninggal.

blank
Kapolsek Banyuurip Iptu Benny Murtopo. Foto: Taletha

Selanjutnya para saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banyuurip. Tak lama, polisi dipimpin oleh Kapolsek, Iptu Beny Murtopo dan petugas Puskesmas datang langsung melakukan pemeriksaan.

“Lima hari sebelum ditemukan meninggal dunia, korban sempat mengeluh kepada saksi bahwa dia mengalami sesak nafas dan batuk-batuk. Almarhum juga diketahui memiliki penyakit maag kronis,” kata Iptu Beny kepada awak media.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Iptu Benny tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban yang sehari-hari bekerja sebagai tukang rongsok ini. “Ciri-ciri yang mengarah ke Covid 19 tidak ditemukan,” jelasnya.

Terdapat pendarahan di hidung dan mulut almarhum yang dimungkinkan karena ada pendarahan pada lambung. Sebelum ditemukan meninggal, korban sempat bercerita kepada pemilik rumah  bahwa, dirinya  baru saja meminum jamu tradisional.

Setelah dirawat dengan prosedur covid-29, jenazah korban kemudian dibawa ke tempat asalnya di Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara.

Taletha-trs