blank
Ilustrasi. wied

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan jumlah covid-19 di Kabupaten Magelang hari ini, Sabtu 13 Juni 2020 masih tetap ada pasang surut penderita. Kondisi orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dengan pengawasan (PDP) ada tambah kurang.

Jumlah ODP 46 orang. Dengan keterangan sehari sebelumnya 43 orang, berkurang tiga orang yang lulus pantau. Tetapi bertambah enam  ODP baru. Sementara itu jumlah PDP 34 orang. Dengan

keterangan PDP lama 39 orang bertambah lima PDP baru. Kecuali itu berkurang tujuh orang  PDP yang pulang membaik  dan tiga orang alih status  menjadi terkonfirmasi positif.

Lima PDP baru adalah warga Kaliangkrik dua orang, Windusari dua orang, Borobudur satu orang. Sementara PDP yang pulang dengan kondisi membaik sebanyak tujuh orang. Mereka warga Dukun dua orang, Ngluwar satu orang, Salam satu orang,  Mungkid satu orang. Selain itu warga Borobudur dua orang.

“Jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini sebanyak161 orang,” tutur petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono.

Sementara itu jumlah pasien terkonfirmasi positif 53 orang. Dengan keterangan 51 konfirmasi lama bertambah tiga konfirmasi baru dan berkurang satu konfirmasi yang sembuh. Konfirmasi baru adalah wargaTegalrejo, Dukun dan Secang. Konfirmasi sembuh warga Ngablak. “Dengan demikian jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 80 orang,” jelasnya.

Jumlah kasus  meninggal dunia adalah 32 orang. Dengan keterangan PDP yang meninggal 29 orang dan pasien terkonfirmasi yang.meninggal tiga orang.

Eko Priyono-trs