blank
Setiap tamu yang datang dilakukan pengukuran suhu tubuh untuk memastikan kondisi kesehatannya. (Foto : SB/Muharno Zarka)

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Hotel Dafam Wonosobo (HDW) siap menyambut tatanan kehidupan baru atau yang lebih kerap dikenal dengan normal baru.

Hal itu tentu saja dibarengi dengan menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

General Manager HDW Doni Avianto, Selasa (9/6), menjelaskan pihaknya telah menyediakan berbagai perlengkapan terkait protokol kesehatan Covid-19.

“Pertama, HDW mewajibkan tamu untuk cuci tangan sebelum masuk ke hotel dan dicek suhu tubuhnya. Menyediakan wastafel untuk cuci tangan di depan loby. Setiap tamu dicek suhu tubuh dengan thermo gun,” tegasnya.

Selain itu, sambung dia, di front office pun, kami beri jarak antara tamu dengan tim kami. Begitu pula tamu satu dan lainnya kami beri jarak.

HDW juga memberikan fasilitas hand sanitizer di beberapa titik, seperti di loby hotel dan Ukafe. Bahkan, dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala, baik di kamar maupun public area.

“Kami juga bagikan masker bagi tamu yang tidak membawa, dan itu free. Untuk staff juga wajib memakai masker, sarung tangan dan google glass,” imbuhnya.

blank
Seluruh karyawan Hotel Dafam Wonosobo dalam melayani tamu sesuai protokol kesehatan, mengenakan masker. (Foto : SB/Muharno Zarka)

Pariwisata Dibuka

Doni berharap jika pariwisata Wonosobo akan kembali di buka dapat menggeliatkan kembali sektor perekonomian, terutama bagi para travel agent dan UMKM makanan.

“Kami berharap dengan new normal, perekonomian di Wonosobo kembali seperti semula dan Jawa Tengah pada umumnya,” tandas dia.

Untuk diketahui, Hotel Dafam Wonosobo merupakan hotel berbintang 4 yang terletak di Jalan Dieng KM 01 No 38 Wonosobo, Jawa Tengah.

Hotel ini memiliki 63 kamar dengan tipe smart, superior, deluxe dan junior suite, grand suite, president suite dan bunk bed.

Selain itu, terdapat 7 meeting room dengan fasilitas infocus, sound system, screen, flip chart dan lain sebagainya.
Terdapat pula Ukafe, Canting Resto, Pool’e Bar, Infinity Pool, dan masih banyak lagi.

Muharno Zarka/mm