blank
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz didampingi Dandim 0709 Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang dan Sekda Ahmad Ujang Sugiono menyerahkan peta zonasi kepada Camat Kuwarasan Susilo.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID)  – Bupati Kebumen yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen Yazid Mahfudz menyatakaan, setelah pelaksanaan rapid test massal di sejumlah pasar tradisional tuntas, pihaknya akan segera memberlakukan  era kenormalan baru (new normal).

Rapid Diagnose Test (RDT) hari terakhir digelar di tiga pasar tradisional, Minggu (7/6). Yaitu di Pasar Mergosono, Kecamatan Buayan, Pasar Kuwarasan dan Pasar Demangsari, Kecamatan Ayah.

blank
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz menyerahkan peta zonasi Covid-19 kepada Camat Buayan Isnadi.(Foto:SB/Ist)

Bupati selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen,  Yazid Mahfudz meninjau pelaksanaan rapid test massal di Pasar Mergosono dan Pasar Kuwarasan.  Acara dihadiri Dandim 0709 Letkol Inf MS Prawira Negara Matondang, Sekda Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Satpol PP R Agung Pambudi, Kepala Dinas Kominfo Cokroaminoto dan sejumlah pejabat lainnya.

Menurut Bupati, setelah merampungkan rapid test massal tersebut akan segera dievaluasi untuk mengambil kebijakan ke depan.  Meski hasil reaktif Covid-19 dari rapid test massal, pihaknya berharap hasil uji swab negatif.

blank
Buati Yazid Mahfudz didampingi para pejabat memantau rapid test massal di Pasar Kuwarasan.(Foto:SB/Ist)

“Kita sudah melakukan swab 62 orang (peserta RDT massal) hasilnya negatif. Alhamdulillah hari ini ada 34 nunggu antrean. Kalau negatif, dan zero, setelah itu kita deklarasi new normal,”ujar Yazid Mahfud saat meninjau rapid test massal di Pasar Kuwarasan.

Komper Wardopo