MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari Jumat 5 Juni 2020 hanya sedikit berubah. Orang dalam pemantauan (ODP) tidak berubah, sedangkan pasien dengan pengawasan (PDP) bertambah tiga tetapi berkurang satu.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono menginformasikan, jumlah ODP 27 orang. Itu sama dengan sehari sebelumnya tanpa ada penambahan maupun pengurangan.

Sedangkan jumlah PDP  30 orang. Dengan  keterangan PDP lama 28 bertambah tiga PDP baru. Tetapi ada seorang PDP yang alih status. Dijelaskan, tiga PDP baru itu adalah warga Kecamatan Tegalrejo,

Dukun dan Secang. Adapun seorang PDP yang alih status adalah warga Kecamatan Tempuran. “Jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah 147 orang,” jelasnya.

Di sisi lain orang yang terkonfirmasi positif corona sejauh ini 41 orang. Dengan keterangan 42 konfirmasi lama berkurang satu orang terkonfirmasi yang sembuh. Jumlah total konfirmasi sembuh sampai saat ini 61 orang. Dari jumlah itu yang baru sembuh satu orang. Yang sembuh itu warga Tempuran.

Jumlah kasus  meninggal dunia sejauh ini tetap 29 orang. Dengan rincian PDP yang meninggal 26 orang dan pasien terkonfirmasi positif corona yang meninggal tiga orang.

Eko Priyono-trs