blank
Tim pemeliharaan peralatan (Harpal) Akademi Militer Magelang memeriksa kendaraan yang akan digunakan untuk mendukung kesiapan latihan Widya Yudha Taruna tingkat I, II dan III Akmil tahun 2020. Foto: Suarabaru.Id/ Yon

MAGELANG-(SUARABARU.ID)- Tim pemeliharaan peralatan (Harpal) Akademi Militer Magelang memeriksa kendaraan yang akan digunakan untuk mendukung kesiapan latihan Widya Yudha Taruna tingkat I, II dan III Akmil tahun 2020.

“Pemeriksaan kendaraan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan latihan Widya Yudha Taruna tingkat I, II dan III,” kata Kepala Seksi Kendaraan Mayor Cpl Teguh Walyono di sela-sela pelaksanaan pemeriksaan kendaraan di Perbekalan dan Angkutan (Bekang) Akmil Magelang, Kamis (4/6).

Teguh mengatakan, kendaraan yang diperiksa teknisnya tersebut sebanyak 89 unit yang terdiri atas 32 kendaraan yang akan diperbantukan ke Resimen Taruna, dan 52 lainnya akan digunakan untuk pergeseran pasukan.

Menurutnya, pemeriksaan kendaraan tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi kekayakan kendaraan, agar secara material siap digunakan secara optimal untuk mendukung kegiatan latihan Widya Yudha Taruna.

Ia menambahkan, dari hasil  pemeriksaan kendaraan tersebut  secara umum siap untuk digunakan. Meskipun saat pemeriksaan  ditemukan ada beberapa komponen kendaraan yang kurang sempurna.

“Saat dilakukan pemeriksaan  ditemukan ada beberapa komponen yang kurang sempurna.Seperti vanbelt kendor,  rem dan  kopling. Temuan tersebut akan ditindaklanjuti dengan perbaikan dan penyetelan di bengkel kendaraan peralatan Akmil.” katanya.

Yon-trs