blank
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan didampingi Wakapolres Kompol Prayudha Widiatmoko melepas mobil pengangkut bantuan beras dari Mapolres, Kamis (4/6) ini.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Bantuan beras dari Polres Kebumen tahap pertama sebanyak 2.000 paket atau 10 ton beras mulai dibagikan, Kamis (4/6). Penyaluran bantuan beras kepada warga yang tidak menerima 6 jenis bantuan pemerintah itu melibatkan Polsek dan Bhabinkamtibmas.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat melepas mobil patroli Backbone yang  mengangkut beras di Mapolres Jalan Tentara Pelajar mengungkapkan, para penerima bantuan merupakan masyarakat yang tidak menerima bantuan dari Pemerintah.

Beras yang dibagikan adalah beras premium. Masing-masing penerima mendapat beras 5 Kg.”Para penerima adalah masyarakat yang telah didata Polsek. Masyarakat yang menerima telah tiap Polsek, mereka bukan penerima bantuan dari Pemerintah,”jelas AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

blank
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menyerahkan bantuan beras dari Polres kepada seorang wanita warga Desa Adikarso, Kecamatan Kebumen.(Foto:SB/Ist)

Lebih lanjut Kapolres mengungkapan, pembagian beras tersebut  ditargetkan tepat sasaran, tepat kualitas dan tepat waktu. Setelah melepas mobil patroli Backbone, Kapolres bersama dengan Polsek Kebumen dan Bhabinkamtibmas Polsek Kebumen, turun langsung membagikan beras di Desa Adikarso, Kebumen.

Distribusi pembagian beras tersebut ditargetkan sehari selesai. Total ada 2.000 paket atau 10 ton beras yang dibagikan. Pembagian yang dilakukan sekarang adalah pembagian tahap pertama. Pembagian tahap kedua dilakukan dalam waktu dekat.

Komper Wardopo