blank
Danilo Petrucci/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Danilo Petrucci dan Ducati akan pisah jalan pada akhir musim MotoGP 2020. Pembalap asal Italia itu kini menjalani tahun terakhirnya dengan Ducati tanpa beban. Ducati telah mengumumkan Jack Miller menggantikan dia untuk mengarungi balapan musim depan.

Masa depan Petrucci mulai diragukan setelah tampil buruk pada paruh kedua musim 2019. Selepas menjadi yang tercepat di Mugello, rider 29 tahun itu kesulitan bersaing di barisan terdepan. Dia cuma sekali meraih podium di urutan ketiga MotoGP Catalunya.

Kalau ditotal, hanya ada tiga podium di sepanjang musim 2019 ditambah finis posisi ketiga di MotoGP Prancis. MotoGP musim ini masih belum menemui jalan terang terkait waktu untuk start lagi. Pandemi virus corona jadi penyebabnya.

Petrucci cuma ingin tampil maksimal karena sudah tak ada beban. “Ini akan menjadi kompetisi di mana Anda tak bisa melakukan kesalahan. Saya mencoba untuk mempersiapkan diri agar bisa dalam kondisi terbaik,” ungkap Petrucci dalam GP One. “Saya mempunyai tahun terakhir di motor pabrikan, dan mengesampingkan masa depan saya akan seperti apa,” tambahnya.

Meski melakoni musim terakhir, dia bertekad memberikan kesan manis. Targetnya adalah membuat para pembalap favorit tahan napas di sirkuit. ”Saya ingin meraih hasil terbaik. Itu saja,” tegas Petrucci. (rr)