blank
Juergen Klopp/dok

LIVERPOOL (SUARABARU.ID) – Manajer Liverpool Juergen Klopp menyatakan tak khawatir kalau Liga Primer Inggris dimulai lagi tanpa kehadiran penonton di stadion. Premier League ditangguhkan selama lebih dari dua bulan gara-gara pandemi Covid-19. Kini, para petinggi Liga Inggris memastikan Premiership akan kembali dilanjutkan pada 17 Juni.

Pimpinan klasemen sementara Premier League, Liverpool, akan menghadapi rival sekota mereka, Everton, di Stadion Goodison Park. Klopp telah mengadakan latihan bersama dengan Jordan Henderson dan kawan-kawan untuk menghadapi Merseyside derby itu. Pelatih asal Jerman ini sudah mengantisipasi ketiadaan suporter.

“Akan ada beberapa laga sulit yang menunggu kami. Ini adalah situasi yang sama bagi semua klub. Karena itu, saya tidak galau jika tak mendapat dukungan langsung dari fans kami,” ujar Klopp seperti dilansir Mirror. Dalam latihan, The Reds mencoba melakukan simulasi ketika bertanding di stadion yang kosong. Itu dijalankan agar Henderson dan kolega terbiasa bertanding tanpa kehadiran suporter.

“Kami juga menggelar pertandingan internal antarpemain. Kalau biasanya saya selalu meneriaki para pemain selama berlatih, kali ini kebiasaan itu harus saya kurangi,” ungkap Klopp. Eks pelatih Borussia Dortmund itu mencanangkan untuk tampil habis-habisan dalam sembilan partai terakhir. Dia berharap Si Merah bisa mengemas total 109 poin sekaligus melewati rekor Manchester City. (rr)