Bagikan
PATROLI PANTAI - Petugas Polsek Batang Kota bersiaga di kawasan wisata Pantai Sigandu, memonitor pergerakan air laut pasang (rob).

BATANG (SUARABARU.ID) – Cuaca ekstrem beberapa hari terakhir menyebabkan gelombang air laut tinggi hingga meluap ke daratan pantai, yang mengakibatkan beberapa warung di Pantai Wisata Sigandu tergenang air.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan guna memberikan pelayanan prima pada masyarakat, Polsek Batang Kota Polres Batang melaksanakan patroli untuk memantau ketinggian gelombang air laut dan banjir rob di kawasan Pantai Sigandu wilayah desa Klidang Lor, Kecamatan Batang Kabupaten Batang, Rabu (3/6/2020) sore.

“Gelombang tinggi air laut dan banjir air laut (banjir rob) di kawasan pantai Sigandu itu sudah terjadi sekitar dua hari lalu, dan berdampak pada beberapa bangunan serta warung yang berada tidak jauh dari bibir pantai,” jelas Kapolsek Batang Kota AKP Sukamto.

Kedatangan patroli kali ini selain memantau keadaan sekitar bibir pantai, juga mengimbau kepada warga atau pengunjung agar menjauh dan pergi dari kawasan pantai.

“Kami imbau warga sekitar pantai agar waspada dan para orang tua untuk mengawasi putra putrinya jangan bermain di dekat pantai. Dan bagi pengunjung pantai untuk segera kembali karena kawasan wisata di tengah pandemi belum dibuka,” tegasnya.

Nur Muktiadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here