blank
Toni Kroos/dok

MADRID (SUARABARU.ID) – Liga Primer Spanyol (LaLiga) akan dilanjutkan tanpa kehadiran suporter di stadion. Adaptasi dengan kondisi new normal itu disebut Toni Kroos, gelandang Real Madrid, bakal menjadi kunci sukses tim. Setelah ditangguhkan sejak Maret karena pandemi virus korona, LaLiga musim 2019-2020 dijadwalkan kembali bergulir pada 11 Juni.

Pada laga pertama selepas ditangguhkan, El Real jumpa Eibar pada 14 Juni. Mengingat situasi, laga di LaLiga digelar tertutup alias tanpa penonton di stadion. Kondisi ini diperkirakan berlangsung hingga akhir 2019 atau awal 2021.

Kroos menyadari kondisi ini bakal jadi pengalaman dan tantangan baru. Karena itu, tim yang paling bisa beradaptasi diyakininya akan jadi juara. “Anda harus banyak mengasah aspek fisik, feeling dengan bola, dan bagaimana kami harus bermain sebagai tim,” ungkap Kroos seperti dilansir Marca.

Dia menambahkan timnya berlatih untuk mengharapi 11 partai tersisa. Ini adalah kali pertama semua tim di LaLiga harus main tanpa fans. Tim yang paling cepat beradaptasi dengan situasi sekarang adalah yang akan berjaya.

Madrid masih terlibat persaingan dengan Barcelona dalam perebutan gelar juara LaLiga. Los Blancos menempati peringkat kedua dalam klasemen sementara dengan mengemas 56 poin dari 27 laga. Mereka tertinggal dua angka dari Barca. (rr)