Bagikan
Taruna Tingkat I Akmil.mengikuti seleksi calon penerbad, Rabu 3 Juni. Eko Priyono
MAGELANG (SUARABARU.ID)-Tim dari Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) melakukan seleksi di Akmil Magelang, Rabu 3 Juni. Seleksi bagi Taruna Tingkat I Akmil itu untuk menjadi anggota Penerbad.
Tim seleksi berjumlah 10 orang dipimpin oleh Mayor Cpn I Gde Winarsa. Adapun peserta seleksi adalah sebanyak 70 orang taruna tingkat I. Mereka didampingi oleh para pengasuh Batalyon Remaja Resimen Taruna Akmil.
Adapun materi seleksi meliputi beberapa bidang. Bidang akademik terdiri Matematika dan Fisika. Selain itu ada tes  wawancara, tes bahasa dan kesehatan.
Seleksi masuk Penerbad yang dilaksanakan di kompleks kelas E Akmil tersebut, bertujuan untuk mencari prajurit-prajurit yang handal dan siap untuk menjadi Penerbang Angkatan Darat.
Mayor Cpn I Gde Winarsa pada kesempatan itu mengatakan bahwa rekrutmen kecabangan Penerbangan Angkatan Darat dilaksanakan sejak awal kepada Taruna Tk I atau Kopral Taruna Akmil. Itu untuk disiapkan sebagai Penerbang Angkatan Darat. Tak lain dalam rangka mendukung tugas pokok Puspenerbad.
Di sela-sela seleksi, Kopral Taruna Andhika Nomor Akademi 2019.085 mengatakan, bahwa seleksi masuk Penerbad itu untuk mengetahui kemampuan diri taruna yang akan dijadikan Penerbang Angkatan Darat. Dia memang berminat masuk ke sana.
Eko Priyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here